14 Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Dada Sebelah Kanan

14 Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Dada Sebelah Kanan

Kebanyakan orang akrab dengan kondisi nyeri dada di sebelah kiri dan hal demikian bisa menunjukan masalah serius di organ jantung, seperti serangan jantung atau penyakit jantung lainnya.

Sebaliknya, nyeri dada sebelah kanan jarang diderita dan pula jarang dibicarakan, tetapi ketahuilah bahwa hal ini juga bisa menunjukan masalah serius. Cara mengatasi nyeri dada sebelah kanan secara serius mesti dilakukan, untuk menghindari komplikasi atau kondisi tiba-tiba yang mengancam nyawa.

Bila kondisi penderita dengan rasa nyeri parah, segeralah bawa ke dokter. Dan bila kondisinya ringan dan nyeri tersebut persisten atau terus menerus, bila melakukan pengobatan alternatif atau obat berbahan alami yang merupakan tambahan pengobatan dari dokter.

Jadi pengobatan alami atau alternatif tersebut hanyalah sebagai opsi atau tambahan, untuk mempercepat dan meningkatkan penyembuhan.

Keluhan nyeri dada sebelah kanan

cara mengatasi nyeri dada sebelah kanan

Nyeri di dada kanan bisa disebabkan oleh cedera atau peradangan di struktur tertentu di area dada. Atau bisa pula rasa nyeri tersebut merupakan hasil dari bagian tubuh di luar area dada kanan.

Penyebab

Nyeri dada di sebelah kanan dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, penyakit, dan cedera. Berikut ini adalah 14 hal yang berpotensi sebabkan nyeri dada sebelah kanan.

Stres

Tingkat stres yang tinggi atau bisa disebut parah bisa memicu serangan kecemasan. Pada beberapa orang, serangan ini memiliki banyak gejala serangan jantung, misalnya, termasuk juga nyeri dada, pusing, dan kesulitan bernapas.

Ketegangan otot

Dinding dada terdiri dari banyak otot yang berbeda-beda. Otot ini bisa dengan mudah menegang hanya dengan berolahraga, atau ketika stres.

Nyeri dada akibat kondisi ini, meskipun terasa tidak nyaman, tapi bisa dengan mudah diatasi, cukup beristirahat dan mengonsumsi obat penghilang nyeri.

Trauma

Cedera traumatis, seperti jatuh, mendapat pukul di dada, atau akibat kecelakaan dari kendaraan, bisa merusak saraf, pembuluh darah, dan otot di dada.

Dan juga bisa merusak jaringan jantung, paru-paru, atau organ internal lainnya. Siapa pun yang mengalami cedera semacam ini, pastikan segera menemui dokter, karena cedera internal tidak akan terlihat.

Costochondritis

Costochondritis adalah peradangan tulang rawan yang menghubungkan tulang rusuk ke tulang dada utama di bagian depan dada.

Rasa sakit dari costochondritis bisa parah dan dapat disebabkan oleh batuk yang intens, infeksi, atau cedera traumatik.

Costochondritis biasanya hilang dengan sendirinya, tetapi orang yang menderita kondisi ini mungkin perlu istirahat ekstra, mengonsumsi obat penghilang rasa sakit, dan kompres panas atau dingin untuk membantu pemulihan.

Fraktur tulang rusuk

Retak atau fraktur atau rusaknya tulang rusuk bisa sangat menyakitkan dapat dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak ditangai dengan benar.

Fraktur tulang rusuk ini biasanya disebabkan oleh benturan di dada, tetapi bisa pula disebabkan oleh batuk yang parah. Jika penderita berbaring ke sebelah kanan, bisa menyebabkan rasa sakit, dan bengkak.

Pneumotoraks

Pneumotoraks atau organ paru yang kolaps, ini bisa terjadi ketika udara keluar dari paru dan masuk ke ruang antara paru-paru dan dinding dada.

Ini bisa menyulitkan paru-paru untuk mengembang ketika bernapas dan dapat menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang tiba-tiba. Seseorang dengan kondisi ini juga akan mengalami sesak nafas, detak jantung yang cepat, dan pusing. Mereka bahkan mungkin bisa pingsan tiba-tiba.

Pleuritis

Pleuritis adalah peradangan selaput yang mengelilingi paru-paru. Peradangan ini menyebabkan gesekan antara dua lapisan jaringan, yang dapat menyebabkan rasa sakit tajam dan parah ketika bernapas.

Efusi pleura

Efusi pleura adalah penumpukan cairan di antara lapisan jaringan di luar paru-paru. Ini dapat menyebabkan nyeri dada dan sesak napas. Aktivitas bernapas mungkin akan menjadi lebih sulit seiring waktu, jadi sangat penting untuk menemui dokter.

Pneumonia

Pneumonia adalah infeksi paru-paru. Penyakti ini dapat disebabkan oleh banyak organisme, seperti bakteri, virus, dan jamur.

Penderita pneumonia sering mengalami nyeri dada saat bernapas dan batuk. Gejala lain pneumonia termasuk demam, menggigil, dan kehilangan nafsu makan.

Hipertensi pulmonal

Hipertensi pulmonal adalah kondisi yang menyebabkan tekanan darah tinggi di pembuluh darah yang menghubungkan jantung dan paru-paru.

Seiring waktu, kondisi ini membuat jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan dapat menyebabkan nyeri dada.

Penyakit jantung

Sementara kebanyakan orang mengakitkan nyeri dada sisi kiri dengan serangan jantung atau penyakit jantung lainnya, nyeri sisi kanan juga mungkin saja akibat hal yang sama, terutama jika penyakit jantung memengaruhi sisi kanan organ jantung.

Tumor dada

Pertumbuhan sel abnormal di dada atau dinding dada, apakah itu kanker atau bukan, juga bisa menyebabkan nyeri dada.

Ketika tumor tumbuh, itu akan menekan pada saraf atau pembuluh darah yang berada di dekatnya, sehingga menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan.

Kanker paru-paru

Kanker yang muncul di paru-paru menyebabkan nyeri dada, batuk, dan sesak napas karena pertumbuhan kanker mulai mengganggu fungsi normal paru-paru.

Emboli paru

Kondisi yang akibat bekuan darah yang tertahan di paru-paru, ini disebut dengan emboli paru. Ini bisa mengancam jiwa jika tidak ditangani dengan cepat.

Jika terjadi di paru-paru kanan, itu bisa menyebabkan nyeri dada sisi kanan. Gejala tambahan termasuk sesak napas, napas cepat, dan batuk darah.

Rasa sakit dan gejala emboli paru lainnya biasanya datang tiba-tiba dan memerlukan perhatian medis darurat.

Untuk cara mengatasi nyeri dada sebelah kanan dengan yang alami lihat saja di bawah ini.

Cara Mengatasi Nyeri Dada Sebelah Kanan Dengan QnC Gamat

cara mengatasi nyeri dada sebelah kanan

Tidak hanya dengan obat-obatan saja, penderita nyeri dada sebelah kanan juga bisa mengonsumsi obat berbahan alami, dengan tujuan meningkatkan kesehatan tubuh untuk mempercepat penyembuhan. Atau bisa disebut sebagai pembantu pengobatan.

QnC Gamat adalah produk tepat dalam membantu mengatasi nyeri dada sebelah kanan. Kandungan di dalamnya secara efektif mengatasi penyebab nyeri di dada sebelah kanan.

QnC Gamat dibentuk dari dua bahan alami, adalah teripang emas dan madu. Proses produksi dilakukan oleh CV. Jogja Natural Herbal yang berada di Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Di dalam kedua bahan tersebut terkandungan ragam nutrisi esensial, disertai sejumlah aktivitas biologis dan farmakologis unik.

cara mengatasi nyeri dada sebelah kanan

Ada protein, ragam mineral termasuk kalsium, magnesium, zat besi dan seng. Dan ragam vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin).

Nutrisi esensial di atas mampu mendorong kesehatan seluruh jaringan tubuh secara bertahap.

Kemudian aktivitas biologis dalam produk ini, semisal antioksidan yang mampu mencegah penuaan dan mutasi sel dalam tubuh yang bisa saja menjadi kanker atau tumor.

Juga, ada antitumor yang mampu mencegah serta mengatasi tumor dengan menghambat berbagai tahap perkembangan dan metastatis.

Antivirus, anti-inflamasi, dan antimikroba mampu mengatasi peradangan yang terjadi di area dada, sekaligus infeksi yang menjadi penyebab nyeri dada sebelah kanan.

Untuk asam lemak dan kolagen, lebih kurang kedua kandungan ini mampu memperbaiki kondisi jaringan yang rusak dan menjadi penyebab nyeri dada sebelah kanan.

Rincian dari QnC Gamat

cara mengatasi nyeri dada sebelah kanan

Nama Produk QnC Gamat/Gamat QnC
Ukuran perbotol 300 ml
Anjuran Konsumsi
  • Bayi (minimal usia 2 bulan): 1/2 sendok teh 2 kali sehari.
  • Anak-anak: 1 sendok makan 2 kali sehari.
  • Dewasa: 2-3 sendok makan 2-3 kali sehari.
Harga Perbotol Rp155.000
Legalitas DEPKES P-IRT No 109321601291-1229 dan BPOM RI No Reg TR173301471
Diproduksi oleh CV. Jogja Natural Herbal

Produk ini bentuknya cairan kental yang dikemas ke dalam botol plastik berukuran 300 ml. Cairan tersebut berwarna bening, dengan rasa dan aroma yang khas.

Dalam pembuatannya QnC Gamat melakukan penerapan ekstraksi konsentrasi tinggi dengan peranti berstandar, sehingga hasilnya Aman dan sesuai standar. Penerapan ini akan menghasilkan cairan dengan ukuran partikel yang bisa mudah diserap tubuh ketika dikonsumsi.

Bahkan bahan yang digunakannya masih dalam kondisi segar. Ini pula yang membuat nutrisi dalam produk herbal ini semakin baik.

Dalam pengujian produk ini lolos uji, ini dilakukan oleh BPOM RI dan pula sudah lulus uji kehalalan oleh badan halal MUI.

Spesifikasi nutrisi dalam produk ini Aman dikonsumsi oleh semua umur, mulai dari bayi (minimal usia 2 bulan), anak-anak, dewasa, dan lansia. Aturan konsumsi QnC Gamat:

  • Bayi (minimal usia 2 bulan): 1/2 sendok teh 2 kali sehari.
  • Anak-anak: 1 sendok makan 2 kali sehari.
  • Dewasa: 2-3 sendok makan 2-3 kali sehari.

Kita bandrol produk herbal ini dengan Rp155.000 perbotolnya. Anda bisa dapat harga diskon bila pesan empat botol ke atas.

Pesan 1-2 botol berlaku layanan Kirim Barang Dahulu, Barang Sampai Baru Bayar.

PEMBELIAN HARGA ASLI DISKON TOTAL DISKON HARGA SETELAH DISKON
1 botol Rp155.000 Tidak ada Tidak ada Rp155.000
2 botol Rp310.000 Tidak ada Tidak ada Rp310.000
3 botol Rp465.000 Tidak ada Tidak ada Rp465.000
4 botol Rp620.000 Rp5000/botol Rp10.000 Rp600.000
5 botol Rp775.000 Rp5000/botol Rp25.000 Rp750.000
6 botol Rp930.000 Rp5000/botol Rp30.000 Rp900.000
7 botol Rp1.085.000 Rp5000/botol Rp35.000 Rp1.050.000
8 botol Rp1.240.000 Rp5000/botol Rp40.000 Rp1.200.000
9 botol Rp1.395.000 Rp7000/botol Rp63.000 Rp1.332.000
10 botol Rp1.550.000 Rp10.000/botol Rp100.000 Rp1.450.000
Pembelian lebih dari 10 botol mendapat diskon sama, yaitu Rp10.000/botol.

(Harga di atas belum termasuk ongkos kirim)

Silakan Anda klik tombol di bawah ini untuk memesan QnC Gamat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.